Senin, 09 Desember 2019

Cetak Rupiah dari Rumah: Di Balik Daster yang Bolong Ada Rekening yang Tak Pernah Kosong


        Kerja Berdaster, Gaji Bak Manajer



                                                                                   
Bukan bermaksud membanggakan apalagi merendahkan

Niat hati hanya berbagi sebagai motivasi diri

Senyumnya selalu merekah bak bulan purnama. Selalu kulihat wajah itu di beranda fb kuh. Ibu muda, ibu rumah tangga yang selalu energik dan bersemangat menikmati profesinya sebagai pebisnis online. Yah, sudah menjadi rahasia, jangan remehkan ibu rumah tangga yang berdaster bolong. Tau gak, dibalik daster yang bolong selalu ada rekening yang tak pernah kosong. Di balik itu semua tentunya ada perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa. Terkadang ada air mata, bahkan air mata darah.

Pernah aku membaca postingan “Kesuksesan dalam hal apapun tidak datang secara instan. Semuanya butuh proses. Seseorang harus menapaki setiap tangga untuk berada di puncak. Dalam perjalanannya tidaklah mudah, jatuh bangun menghampiri hingga kerap putus asa. Ada kalanya semangat hilang, motivasi runtuh, dan rasanya ingin pergi jauh untuk memulai kehidupan yang baru”.

Ada yang pernah mengalami hal itu???

Atau sedang merasakannya saat ini???

Itu aku banget gaes. Berbagai usaha telah dicoba, mulai dari buka usaha jualan sepatu, buka usaha foto kopi dan lain sebagainya. Akhirnya tutup juga. Aku hampir putus asa, kok gak ada usaha yang berjodoh dengan aku yah???
Suatu ketika…
Mataku tertuju pada postingan seorang teman dunia maya, belum pernah berjumpa tapi akrab seperti keluarga. Dalam postingan itu dia menceritakan bagaimana cara memperoleh uang tambahan dari gadgednya. Terbelalak mataku,,, 6 bulan pertama dia dapatkan tambahan penghasilan nyaris 650 juta…. Lebih setengah milyar gaesss. Apa aku harus diam saja??? Oh tidak donk. Bukan santi namanya jika diam saja melihat peluang di depan mata. Saat itu aku putuskan untuk bergabung di bisnis online dengan produk kesehatan dan kecantikan. Namanya juga usaha, ya pastinya butuh proses di dalamnya. Aku jalani dengan penuh kesungguhan. Dalam hati selalu terbersit, yang penting aku tak pernah membuang waktu dengan sia-sia.
Hingga kini profesi itupun masih aku jalani.
Bukankah 9 dari 10 pintu rezeki dari berdagang???

Yah.. itu dia

Bukan hanya pundi-pundi rupiah yang ku dapatkan, lebih dari itu pembelajaran yang sangat berharga. Belajar membagi waktu, belajar berkomunikasi, belajar memotivasi dalam tim. Yang tidak kalah pentingnya adalah kehadiran kita bermanfaat bagi orang lain.  Produk yang kita tawarkan membantu keluhan pelanggan.
So pejuang keluarga…
Jangan tutup mata dengan peluang yang ada. Manfaatkan gadget yang ada.

Kenapa Memilih Bisnis Online??? 

1.    Modal Receh Hasil Keceh


Mungkin ada yang bertanya, kenapa memilih bisnis online??? Banyak sekali bisnis atau usaha yang bisa dilakukan. Jawaban aku hanya singkat, “aku tidak punya modal” modal ku hanya modal kerja cerdas, kerja keras dan komitmen.
Gaess, bisnis online sangat tepat bagi kita yang tidak memiliki banyak modal, modal yang sangat diperlukan adalah kemauan kuat. Kamu punya hp dan paket internet saja sudah bisa menjalankan bisnis online, mainkan jempolmu. Update status tentang produk yang kamu tawarkan. Jangan buat status galau dan lebay. Meskipun nyaris tanpa modal atau modal receh tapi hasilnya keceh lho. Saya pernah dibayar 1 juta/ hari. Apalagi leader-leader yang memang fokus. Kerja berdaster gaji bak manager. Hahaha… sehari ditransfer 90 juteee


2.    Bisa Buka Toko 24 jam

Hal menarik dari bisnis online adalah kita bisa jualan selama 24 jam/ sehari. Di mana saja dan kapan saja kamu bisa toko. Toko di sini maksudnya adalah hp kamu.  Kamu bisa promosi saat di kasur, di dapur ataupun di sumur. Tugas kamu hanyalah merespon setiap chat yang ada.

3.    Jangkauan Sangat Luas

Percaya gak, sekarang orang lebih suka main hp dibanding nonton TV??? Di rumahku tiap hari malah TV yang nonton kami. Boleh dikatakan TV sudah nganggur beberapa bulan terakhir ini. Internet telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dari belahan dunia manapun, jutaan orang terhubung ke internet. Suatu hari aku baca pesan  di WA, sebut saja namanya “Ayu” dia bertanya tentang produk yang aku tawarkan melalui blog. Melihat kode  whatsapnya nomor luar negeri, spontan aku Tanya, “mba, dapat dari mana no wa ku? Mba tinggal di mana? Si Ayu menjawab, saya lihat di google dan saya tinggal di hongkong. Wauuuu… terbukti ya. Jangkauan bisnis online sangat luas.

4.    Terhindar dari Biaya Operasional

Pernah seorang teman buka usaha baru, dia harus mengeluarkan modal awal 60 juta. Tentu saja mulai dari sewa took, listrik, air, bayar karyawan, biaya-biaya operasional yang lainnya. Berbeda dengan bisnis online, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sebesar itu. Bahkan bisnis online bisa tanpa ada modal, tentunya kamu harus punya android dan paket.

5.    Kamu Adalah Bos

Dalam dunia online atau bisnis online, kamu adalah bos. Kamu yang mengatur semuanya. Mau dapat penghasilan yang besar maka kamu juga harus berusaha maksimal. Kamu tidak akan diperintah oleh siapapun kecuali dirimu sendiri. Motivasi terhebat juga dirimu sendiri.

6. Prinsip Berbagi Manfaat

Banyak yang merasakan manfaat dari produk yang kita jual merupakan kebahagiaan tersendiri bagi penjual. Bukan hanya itu, terkadang terjadi silaturahim antara si penjual dan si pembeli. Begitu juga dengan bisnis online ini, kita hanya kenal di dunia maya tetapi serasa di dunia nyata.

So... Jangan buang- buang kesempatan. Ambil peluang yang ada. Bisa juga bergabung denganku di bisnis Evolve, produk kesehatan dan kecantikan atau bisnis kacamata ion nano Falco. Rasakan transferannya.



Minggu, 08 Desember 2019

Generasi Milenial, Rencanakan Masa Depan Cerah dengan berinvestasi Sejak Muda


             


Assalamualaikum wr. Wb.




Hidup mapan dan berkecukupan tentunya menjadi impian semua orang. Siapa sih yang menolak hidup enak???. Ingin beli sesuatu tinggal gesek. Gesek apaan sih, pastinya gesek ATM donk gaes. Mau liburan tinggal pergi tanpa ribet-ribet mengatur keuangan. Ya kan??? Asyikk ya…hehehe.. aku mau juga donk.

Tapi…

Apakah semua kita bisa seperti itu?

Tentunya tidak.

Kalau aku ya gaes, mau melakukan sesuatu pasti deh pikirnya panjaaaangggg kali lebar.…hehehe, meskipun bagi sebagian orang itu hal yang sepele. Artinya apa??? Dompet akan selalu mengukur semuanya, hahaha.. akhirnya ketauan yah.. gak apa-apalah. Yang penting generasi muda yang lahirnya di zaman melenial tidak bernasib sama dengan aku yah. Rencanakan dan siapkan masa depanmu sebaik mungkin, sedini mungkin. Itu juga yang aku tanamkan sama anak aku yang masih duduk di kelas 7 SMP.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih terjamin. Bagi pelajar tentunya dengan cara belajar sungguh-sungguh. Kreatif dan inovatif. Sekarang dan masa yang akan datang orang-orang kreatif dan inovatiflah yang akan menaklukkan dunia. Buat kamu yang sudah bekerja atau yang sudah bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah harus bisa mengatur keuangan ya gaess. Rencanakan dan alokasikan penghasilan kamu untuk mempersiapkan masa depan kamu. Setidaknya sebagian penghasilan itu ditabungkan.

Gaesss…

Kali ini aku punya solusi dan cara ajaib untuk menciptakan mesin pencetak uang dari rumah. Sekarang kamu bekerja untuk mendapatkan uang. Suatu saat, uang yang akan bekerja untuk kamu. Mau tau??? Atau mau tau banget? Hahaha

Yes… aku pilih cara berinvestasi gaess. Aku anggap investasi cara paling ampuh dan ajaib untuk mendapatkan uang dari rumah. Okeh, sebelum berbicara panjang mengenai investasi ada baiknya kita lihat dulu konsep investasi yah.

Apa itu Investasi?

Menurut kamus besar Bahasa Indonesia, investasi adalah penanaman modal; penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan; jumlah uang atau modal yang ditanam.

Berdasarkan pengertian investasi di atas, dapat kita simpulkan bahwa investasi adalah suatu kegiatan atau aktivitas yang dilakukan seseorang untuk menyediakan sejumlah uang atau modal yang dapat dipergunakan oleh orang lain atau perusahaan dalam mengembangkan usahanya sehingga orang yang menanamkan modal tersebut akan memperoleh keuntungan dari usaha yang dilakukan. Orang yang berinvestasi disebut investor.

Apa Saja Keuntungan Investasi?

Secara umum investasi bertujuan untuk memperoleh keuntungan. Namun secara rinci, dapat kita lihat keuntungan dari investasi.

1. Salah Satu Sumber Penghasilan Tambahan

Investasi yang dilakukan oleh seseorang merupakan cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Pernah melihat atau mendengar, seorang pekerja atau karyawan yang gajinya tidak terlalu besar tetapi dia seperti orang yang bergaji aduhai. Ini terjadi karena mereka berani untuk berinvestasi sehingga mereka menikmati hasil dari investasi tersebut.

2. Adanya Jaminan Bisnis

Biasanya orang yang pandai membaca situasi maka dia akan cepat mengambil keputusan untuk ikut berinvestasi pada sebuah perusahaan yang sedang menjalankan usahanya. misalnya kita menanam modal pada supplier, maka secara tidak langsung aka nada jaminan bisnis kita juga tidak aka kekurangan bahan baku.

3. Cara Ampuh untuk menerapkan Hidup Hemat

Berinvestasi dapat menjadikan kita untuk hidup lebih hemat. Kenapa? Gaji atau penghasilan yang kita dapat harus dialokasikan dengan berinvestasi. Jika tidak berinvestasi, tentu gaji itu akan habis begitu saja. So, kita harus berhemat demi masa depan yang lebih baik.

4. Terhindar dari Hutang

Bersinvestasi dapat menghindari kita dari hutang ya gais. Jika penghasilan kita berlebih biasanya orang cenderung membeli barang-barang yang sebenanya tidak dibutuhkan seperti membeli tas-tas branded, ganti handphone dan lain-lain.

5. Nilai Aset Terlindungi dan Meningkat

Investasi adalah cara yang tepat untuk melindungi aset dari pengaruh inflasi. Inflasi adalah proses meningkatkan harga secara terus-menerus. Jika kita ikut berinvestasi maka kita akan terhindar dari inflasi.

6. Persiapan Masa Depan yang Lebih Baik

Orang tua selalu memberikan nasihat agar kita rajin menabung yak kan?? Agar tabungan itu bisa kita gunakan di saat yang mendesak. Dengan menabung kita juga bisa terhindar dari hutang. Namun jika kita berinvestasi, nilai keuntungan yang kita peroleh akan lebih banyak dari menabung. Menabung biasanya hanya untuk keperluan jangka pendek sedangkan investasi untuk jangka panjang. Jika dana atau modal yang ditanam dikelola dengan baik maka keuntungan yang diperoleh juga lebih banyak. Jadinya kita bisa mempersiapkan masa depan secara terencana.

Nah, itu yah gaess keuntungan-keuntungan yang kita peroleh dari sebuah investasi. Tertarik kan untuk berinvestasi? Berikut mari kita lihat apa saja jenis-jenis investasi yang bisa kita ikuti. Jangan lupa bahagia ya gaes. Hmmm mari kita nikmati cemilan yang ada.


Jenis-jenis Investasi

Sebelum memutuskan untuk berinvestasi, ada baiknya kita lihat dulu jenis-jenis investasi. Kita bisa memilih dan melabuhkan hati ke investasi yang pas dengan selera kita.. yah… emangnya makanan yak, kok pakai selera hihihi...

1 . Investasi Emas

Investasi emas merupakan salah satu cara untuk mendapatkan keuntungan karena harga jual emas selalu stabil dan cenderung naik. Biasanya semakin lama kita menyimpan emas maka nilai jualnya akan semakin tinggi.

2 . Investasi Properti

Investasi properti atau bangunan juga bentuk investasi yang aman dan memiliki nilai jual yang tinggi. harga tanah atau bangunan tidak pernah turun, justru terkadang naik begitu pesat. oleh sebab itu banyak investor yang memilih berinvestasi bidang properti.

3 . Investasi Saham

Berikutnya investasi yang tidak asing lagi adalah investasi saham. Seseorang yang menanam saham pada perusahaan tertentu dapat dikatakan sebagai pemilik perusahaan dan mereka berhak atas keuntungan yang diperoleh oleh pemegang saham. Keuntungan yang diperoleh tergantung jumlah dan besar saham yang ditanam.

4 . Investasi Reksadana

Investasi berikutnya adalah investasi reksadana. investasi ini merupakan wadah dan pola pengelolaan dana yang terkumpul dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. Jenis investasi ini sangat digemari masyarakat karena memberikan keuntungan yang luar biasa.

Gaess, itu dia ya gaes jenis investasi. Ayo, pilihan kamu jatuh ke investasi jenis yang mana? Terserah ya gaess, bebas kok memilih. Pilihlah investasi yang pas buat kamu dan pas dengan keuangan kamu.

 Selamat berinvestasi.

Salam sukses, kaya raya.


























































i






i

Minggu, 27 Oktober 2019

PERAN GURU BK DALAM MENANGGULANGI PERILAKU MENYIMPANG PADA MASA PUBERTAS





Peran Guru BK dalam Menanggulangi Perilaku Menyimpang Pada Masa Pubertas

Sekolah merupakan tempat kedua setelah rumah bagi anak dimana mereka menghabiskan sebagian waktu mereka. Oleh sebab itu hendaknya sekolah mampu menjadikan dirinya suatu pusat masyarakat, dimana guru, orang tua, anak didik secara bersama-sama dapat belajar.

Dalam proses belajar itu sendiri sering dijumpai permasalahan-permasalahan yang dapat menghambat seseorang dalam mencapai tujuan atau cita-cita. Masalah yang dialami seseorang bisa muncul dari diri sendiri dan ada masalah yang muncul dari luar dirinya sendiri. Sedangkan yang menyangkut peserta didik dapat berupa masalah perasaan, daya pikir, sikap, tingkah laku, kemampuan fisik maupun masalah pengembangan jiwa dan pribadinya.

Permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekolah ini perlu perhatian dari semua komponen sekolah. Peran guru bimbingan konseling dalam hal ini sangat dibutuhkan sehingga peserta didik mampu mencapai apa yang menjadi cita-cita mereka. Bimbingan konseling bertugas memperhatikan perkembangan dan sikap siswa serta harus mengetahui perbedaan individu. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah No 29 tahun 1990 disebutkan bahwa bimbingan merupakan bantuan yang diberikan kepada siswa dalam rangka upaya menemukan pribadinya, lingkungan dan merencanakan masa depan.

Anak-anak merupakan generasi masa depan bangsa yang harus dijaga karena sebagian besar saat ini memiliki masa depan yang suram akibat terjerumus ke dalam pergaulan bebas dan menyimpang. Mereka yang bersekolah di sekolah menengah pertama adalah anak-anak yang sedang mengalami perkembangan psikologis dan perubahan fisik yang kuat dan sering kali disebut dengan masa puber. Mereka adalah remaja yang sedang mengalami masa-masa transisi dimana mereka perlu mendapatkan bimbingan tentang masa puber yang dialaminya.

Pada saat usia remaja inilah anak mengalami perubahan pada dirinya, apabila tidak dibimbing secara benar baik oleh orang tua maupun guru maka akan menjadikan perilaku-perilaku anak menyimpang dikarenakan sedikit sekali anak yang mengetahui tentang perubahan masa pubernya. Karena pada saat masa puber anak sedang mengalami perasaan dimana ia memiliki kengintahuan yang tinggi bahkan keingintahuan akan kebutuhan biologis karena perubahan fisik dan kematangan seksual yang dihadapinya. Apabila sekolah memberikan pelajaran tentang kesehatan seks atau keterangan tentang masa puber dengan pelajaran kesehatan fisik, anak akan memiliki persiapan yang matang dalam menghadapi masa puber. Namun jika sekolah tidak memberikan pemahaman tersebut maka keingintahuan tersebut akan banyak mereka salurkan dengan cara yang tidak benar.

Membahas tentang puber anak maka tidak lepas dari peran seorang guru bimbingan konseling yang ada disekolah guru. Guru bimbingan konseling umumnya lebih mengtahui tentang perkembangan anak. Para pendidik harus menjalankan tugas dan tanggung jawab secara serius dalam mengawasi dan mengontrol anak baik yang bersifat interen maupun eksteren. Oleh karena itu dibutuhkan upaya- upaya yang dilakukan oleh guru bimbingan konseling untuk menanggulangi perilaku perilaku menyimpang yang dilakukan oleh anak anak sehingga mereka tidak terjerumus kedalam pergaulan bebas.

Dalam efektifitas pelaksanaannya, bimbingan dan konseling masih sering dipertanyakan oleh masyarakat pada umumnya. Konsep siswa mengenai tugas, fungsi dan peran bimbingan konseling masih belum jelas. Hal ini terbukti dengan masih adanya siswa yang belum mempunyai kesadaran untuk memanfaatkan fungsi bimbingan konseling di sekolah. Motivasi siswa untuk melakukan konseling dengan guru sangat rendah, namun sebagian kecil siswa yang mempunyai persepsi positif tidak akan segan berkonsultasi, mau mendengar dan melaksanakan saran dari konselornya.

Dalam konteks proses belajar, gejala negatif yang tampak adalah kurang mandiri dalam belajar, sering mencontek tugas dengan teman, tugas yang diberikan tidak dikerjakan dengan baik yang berakibat pada gangguan hasil belajar siswa. Masalah lain yang sering dihadapi siswa adalah kurang menyukai mata pelajaran tertentu sehingga mereka bolos di waktu pelajaran berlangsung. Sedangkan pada lingkungan keluarga, adanya masalah orang tua yang kurang memperhatikan perkembangan belajar anaknya, hal ini disebabkan karena kesibukan dan juga karena faktor orang tua itu sendiri yang kurang memahami pelajaran anaknya. Oleh sebab itu siswa kurang mendapatkan motivasi belajar.

Konsep Bimbingan dan Konseling

Pengertian Bimbingan konseling

Bimbingan dan konseling menurut istilah asingnya guidance and counseling merupakan serangkaian program layanan yang diberikan kepada peserta didik agar mereka mampu berkembang dengan baik. Bimbingan adalah proses pemberian bantuan yang dilakukan oleh orang yang ahli kepada seorang atau beberapa orang individu, baik anak-anak, remaja, maupun dewasa agar orang yang dibimbing dapat mengembangkan kemampuan dirinya sendiri dan mandiri dengan memanfaatkan kekuatan individu dan sarana yang ada dan dapat dikembangkan berdasarkan norma-norma yang berlaku ( Prayitno, 2004: 99).

Sementara itu menurut Dewa Ketut ( 2002: 19) dikatakan bahwa bimbingan dapat diartikan sebagai suatu proses pemberian bantuan kepada individu yang dilakukan secara berkesinambungan supaya individu tersebut dapat memahami dirinya sendiri, sehingga dia sanggup mengarahkan dirinya dan dapat bertindak secara wajar, sesuai dengan tuntutan dan keadaan lingkunagan sekolah, keluarga, dan masyarakat dan kehidupan pada umumnya.

Berdasarkan pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa bimbingan adalah proses pemberian bantuan kepada seseorang atau sekelompok orang oleh tenaga ahli secara terus-menerus dan sistematis sehingga individu yang dibimbing menjadi pribadi yang mandiri. Kemandirian yang menjadi tujuan usaha bimbingan ini mencakup lima fungsi pokok yang hendaknya dijalankan oleh pribadi mandiri, yaitu (a) mengenal diri sendiri dan lingkungan, (b) menerima diri sendiri dan lingkunagan secara positif, (c) mengambil keputusan, (d) mengarahkan diri dan (e) mewujudkan diri mandiri. ( Dewa Ketut, 2002: 20)

Konseling adalah usaha membantu orang yang sedang mengalami masalah agar mereka biasa memutuskan sendiri apa yang terbaik bagi mereka. Sedangkan kata konseling secara etimologis berasal dari bahasa latin, yaitu Consillium yang berarti “dengan” atau “ bersama” yang dirangkai dengan “menerima” atau “memahami”. Menurut Jones dikutip oleh Prayitno dan Erman Amri memberikan pengertian bahwa konseling adalah kegiatan dimana semua fakta dikumpulkan dan semua pengalaman siswa difokuskan pada masalah tertentu untuk diatasi sendiri oleh yang bersangkutan, dimana ia diberi bantuan pribadi dan langsung dalam pemecahannya masalah itu. Konselor tidak memecahkan masalah untuk klien. Konseling harus ditujukan pada perkembangan yang progresif dari individu untuk memecahkan masalah-masalahnya sendiri tanpa bantuan. (Prayitno, 2004: 99)

Selanjutnya Rochman Natawidjaja dalam buku Dewa Ketut ( 2002: 21) menjelaskan bahwa konseling merupakan satu jenis layanan yang merupakan bagian terpadu dari bimbingan. Konseling dapat diartikan sebagai hubungan timbal balik antara dua individu, dimana yang seorang (yaitu konselor) berusaha membentu yang lain ( yaitu klien) untuk mencapai pengertian tentang dirinya sendiri dalam hubungan dengan masalah-masalah yang dihadapinya pada waktu yang akan datang.

Dari beberapa pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa konseling adalah bantuan yang diberikan kepada anak dalam memecahkan masalah-masalah kehidupan dengan wawancara yang dilakukan secara mendalam dengan cara-cara yang sesuai dengan keadaan yang dihadapi oleh anak untuk mencapai kesejahteraan hidupnya. Sementara itu, bimbingan dan konseling adalah proses pemberian bantuan yang dilakukan oleh seseorang yang ahli di bidangnya (disebut konselor) untuk memberikan pemahaman kepada individu atau sekelompok individu untuk memahami dirinya sendiri sehingga menjadi pribadi yang mandiri dan dapat mengatasi masalah yang dihadapi individu tersebut ( klien)

Tujuan Bimbingan Konseling

Tujuan bimbingan dan konseling di sekolah tidak terlepas dari tujuan pendidikan, sehingga tujuan tersebut merupakan suatu hal yang sangat penting dalam setiap tindakan karena akan menjadi pedoman agar suatu tindakan mempunyai arah yang pasti.

Tujuan utama pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah adalah membantu setiap anak didik supaya dapat berkembang semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan dan kesanggupan anak itu. Zulfan Saam ( 2011: 132) mengatakan bahwa tujuan bimbingan di sekolah adalah membantu perkembangan peserta didik agar dapat berkembang secara optimum.

Menurut Mulyadi (2008: 99) tujuan pelayanan bimbingan ialah agar dapat (1) merencanakan kegiatan penyelesaian studi, perkembangan kerier serta kehidupannya di masa yang akan datang; (2) mengembangkan seluruh potensi dan kekuatan yang dimilikinya seoptimal mungkin; (3) menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan,lingkungan masyarakat serta lingkungan kerjanya; (4) mengatasi hambatan dan kesulitan yang dihadapi dalam studi, penyesuaian dengan lingkungan pendidikan masyarakat, maupun lingkungan kerja.

Sementara menurut Prayitno ( 2004: 114) dinyatakan bahwa tujuan umum bimbingan dan konseling adalah untuk membantu individu memperkembangkan diri secara optimal sesuai dengan tahap perkembangan dan predisposisi yang dimilikinya ( seperti kemampuan dasar dan bakat-bakatnya), berbagai latar belakang yang ada, serta sesuai dengan tuntutan positif lingkungannya. Adapun tujuan khusus bimbingan dan konseling meruapakan penjabaran tujuan umum tersebut yang dikaitkan secara langsung dengan permasalahan yang dialami oleh individu yang bersangkutan, sesuai dengan kompleksitas permasalahannya itu.

Fungsi Bimbingan dan konseling

Menurut Dewa Ketut ( 2002: 26) Ditinjau dari sifatnya, layanan bimbingan dan konseling dapat berfungsi:

 1.Pencegahan(preventif) dalam fungsi pencegahan layanan yang diberikan bagi para peserta didik agar terhindar dari berbagai masalah yang dapat menghambat perkembangannya. Kegiatannya dapat berupa program orientasi, bimbingan karier, inventarisasi data, dan lainnya.

 2. Pemahaman, fungsi pemahaman yang dimaksud yaitu fungsi bimbingan dan konseling yang akan menghasilkan pemahaman tentang sesuatu oleh pihak-pihak tertentu sesuai dengan keperluan pengembangan peserta didik, yang mencakup pemahaman tentang diri sendiri, pemahaman tentang lingkunagan.

 3.Fungsi Perbaikan, fungsi perbaikan berperan untuk terpecahkannya atau teratasinya berbagai masalah yang dialami oleh peserta didik.

 4.Fungsi Pemeliharaan dan Pengembangan, fungsi ini berarti bahwa layanan bimbingan dan konseling yang diberikan dapat membantu para siswa dalam memelihara dan mengembangakan keseluruhan pribadinya secara mantap, terarah dan berkelanjutan.


Prinsip-Prinsip Bimbingan Konseling

Dalam pelayanan bimbingan dan konseling prinsip-prinsip yang digunakannya bersumber dari kajian filosofis, hasil-hasil penelitian dan pengalaman praktis tentang hakikat manusia, perkembangan dan kehidupan manusia dalam konteks social budayanya, pengertian, tujuan, fungsi dan proses penyelenggaraan bimbingan dan konseling. ( Prayitno, 2004: 218)

Bimbingan didasarkan pada keyakinan bahwa dalam diri tiap anak terkandung kebaikan-kebaikan, setiap pribadi mempunyai potensi dan pendidikan hendaklah mampu membantu anak memanfaatkan potensinya itu.

Bimbingan didasarkan pada ide bahwa setiap anak adalah unik, seorang anak berbeda dari yang lain.

Bimbingan merupakan bantuan kepada anak-anak dan pemuda dalam pertumbuhan dan perkembangan mereka menjadi pribadi-pribadi yang sehat.

Bimbingan merupakan usaha membantu mereka yang memerlukannya untuk mencapai apa yang menjadi idaman masyarakat dan kehidupan umumnya.

Bimbingan adalah pelayanan unik yang dilaksanakan oleh tenaga ahli dengan latihan-latihan khusus, dan untuk melaksanakan pelayanan bimbingan diperlukan minat pribadi khusus pula.

Oleh sebab itu, rumusan prinsip-prinsip bimbingan dan konseling pada umumnya berkenaan dengan sasaran pelayanan, masalah klien, tujuan dan proses penanganan masalah, program pelayanan, dan penyelenggaraan pelayanan. ( Prayitno, 2004:218- 224)

Prinsip-prinsip berkenaan dengan sasaran pelayanan.

Prinsip-prinsip berkenaan dengan individu.

Prinsip-prinsip berkenaan dengan program pelayanan.

Prinsip-prinsip yang berkenaan dengan pelaksanaan layanan.



Jenis-Jenis Bimbingan yang Dapat Diterapkan di Sekolah

Menurut Mulyadi ( 2010: 107) ada beberapa jenis bimbingan yang dapat diterapkan pada sekolah dan dikelompokkan berdasarkan masalah-masalah yang dihadapi oleh individu, yaitu:

Bimbingan pengajaran/ belajar.

Jenis bimbingan ini memberikan bantuan kepada murid dalam memecahkan kesulitan-kesulitan yang berhubungan dengan masalah belajar. Adapun tujuan bimbingan ini adalah membantu murid-murid agar mendapat penyesuaian yang baik dalam situasi belajar. Bimbingan pengajaran yang diberikan kepada murid meliputi hal-hal sebagai berikut:

Mendapatkan cara belajar yang baik.

Menentukan pembagian waktu dan perencanaan belajar.

Membuat tugas-tugas sekolah dan mampu menyiapkan diri untuk ulangan.

Menentuksn cara mempelajari buku-buku pelajaran.

Bimbingan Pendidikan

Bimbingan pendidikan bertujuan membantu murid dalam menghadapi dan memecahkan masalah-masalah dalam bidang pendidikan. Bimbingan pendidikan memberikan bantuan kepada murid-murid dalam hal sebagai berikut:

a) Pengenalan terhadap studi lanjut

b) Pengenalan terhadap situasi pendidikan yang dihadapi.

c) Perencanaan pendidikan

3) Bimbingan Pekerjaan

Bimbingan pekerjaan bertujuan membantu murid-murid dalam mengatasi masalah-masalah yang berhubungan dengan pemilihan pekerjaan. Kegiatan dalam bimbingan ini meliputi:

Mengenalkan berbagai jenis pendidikan atau latihan tertentu untuk jenis pekerjaan tertentu.

Mengenalkan berbagai jenis pekerjaan yang mungkin dapat dimasuki oleh tamatan tertentu.

Mengenalkan berbagai jenis pekerjaan dengan segala syarat-syarat dan kondisinya.

Membantu memperoleh suatu pekerjaan atau pekerjaan sambilan bagi siapa yang membutuhkannya sesuai dengan kemampuan dirinya.

Membantu memperoleh penyesuaian diri yang sebaik-baiknya dalam lapangan pekerjaan tertentu.

4) Bimbingan Sosial

Bimbingan social adalah jenis bimbingan yang bertujuan untuk membantu individu dalam memecahkan dan mengatasi kesulitan-kesulitan dalam masalah social sehingga individu dapat menyesuaikan diri dalam lingkungannya. Kegiatan dalam bimbingan social ini antara lain:

Membantu individu memperoleh kelompok belajar dan bermain yang sesuai.

Membantu dalam memperoleh cara-cara bekerja dan berperan dalam kehidupan kelompok.

Membantu memperoleh persahabatan yang sesuai.

Membantu memperoleh penyesuaian dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

Bimbingan dalam menggunakan waktu senggang

Bimbingan ini bertujuan membantu murid-murid dalam menggunakan waktu senggang dengan kegiatan-kegiatan yang membawa manfaat bagi dirinya maupun lingkungannya. Kegiatan jenis bimbingan ini antara lain membantu murid-murid dalam hal:

Menggunakan waktu senggang dengan kegiatan produktif.

Menyusun dan membagi waktu belajar dengan sebaik-baiknya.

Mengisi dan menggunakan waktu belajar pada jam-jam bebas dan hari libur.

Bimbingan Pribadi

Jenis bimbingan ini membantu individu untuk mengatasi masalah-masalah yang bersifat pribadi sebagai akibat kekurangmampuan individu dalam menyesuaikan diri dengan aspek-aspek perkembangan, persahaban, keluarga, cita-cita, seks, konflik pribadi dan sebagainya.

Jenis-Jenis Masalah yang Dihadapi Siswa

Pada umumnya jenis-jenis masalah yang dihadapi individu terutama yang dihadapi oleh murid-murid di sekolah dapat digolongkan menjadi beberapa jenis masalah sebagai berikut:

Belum mencapai KKM.

Kurangnya motivasi belajar siswa.

Siswa tidak percaya diri.

Masalah penggunaan waktu senggang.

Masalah sosial.

Masalah pribadi ( Zulfan Saam, 2011: 37)


Perilaku Menyimpang

Kata perilaku dalam kamus ilmiah popular diartikan sebagai tindakan, perbuatan, sikap. Perilaku menyimpang adalah perbuatan yang dialakukan oleh seseorang di luar nilai-nilai dan norma-norma yang ada di masyarakat ( Sparinah, 1976: 61). Perilaku menyimpang berpacaran yang dimaksudkan di sini adalah suatu perilaku dengan lawan jenis yang dilakukan oleh seseorang di luar batas aturan norma yang berlaku sehingga tidak dapat diterima oleh lingkungannya, dalam hal ini adalah berupa berpacaran di lingkungan masyarakat secara berlebihan sampai melakukan hubungan seksual di luar pernikahan.

Penyimpangan mengacu pada perilaku, cara-cara bertindak, sikap, keyakinan dan gaya yang melanggar norma-norma, aturan, etika dan harapan masyarakat ( John Scott, 2011: 81). Penyimpangan berkaitan erat dengan norma yang berlaku di tempat dan waktu tertentu dan suatu perilaku yang dianggap tidak sesuai dengan kesepakatan perilaku yang ada di masyarakat. Perilaku menyimpang merupakan perilaku yang oleh sebagian besar orang anggap sebagai hal yang tercela dan di luar batas toleransi ( Kamanto, 2004: 176).

Berdasarkan pendapat di atas dapat disimpulkan bahwa perilaku menyimpang adalah semua tindakan yang menyimpang dari norma yang berlaku dalam masyarakat. Perilaku menyimpang adalah perilaku individu yang melakukan pelanggaran norma, etika ataupun melanggar sesuatu yang tidak sesuai di dalam masyarakat tertentu dan penyimpangan itu sendiri bukan hanya bisa dilakukan perorangan akan tetapi bisa juga dilakukan secara berkelompok.

Masa Pubertas Siswa

Pubertas pada umumnya didefinisikan sebagai saat dimana seseorang anak mengalami pematangan fisik dan seksual. Menurut Suntrock ( 2003:15 ) pubertas adalah tanda yang paling penting dimulainya masa remaja yang merupakan perubahan cepat pada kematangan fisik yang meliputi hormonal yang terutama terjadi pada masa remaja awal. Pada wanita pubertas terjadi antara usia 8-14 tahun sedangkan laki-laki terjadi pada usia antara 9-14 tahun (NHS Choices dalam Margaret Perry, 2012: )

Penyebab munculnya pubertas adalah hormon yang dipengaruhi oleh hipofisis ( pusat dari seluruh system kelenjer penghasil hormone tubuh). Pubertas terjadi karena tubuh mulai memproduksi hormon-hormon seks sehingga alat reproduksi telah berfungsi serta tubuh mengalami perubahan.

Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Menanggulangi Perilaku Menyimpang Pada Masa Pubertas

Mengatasi kenakalan remaja agar tidak terjadi perilaku menyimpang tidak hanya dilaksanakan oleh tangan ahli saja tetapi perlu kerjasama guru, orang tua, pemerintah dan masyarakat, tenaga ahli lainnya dan remaja itu sendiri. Kenalakan remaja tidak bisa hanya diselaikan dengan ceramah dan pidato akan tetapi lebih baik jika dengan perbuatan yang nyata. Sehubungan dengan hal tersebut maka upaya menanggulangi kenakalan remaja dalam hal ini berpacaran dibagi menjadi tiga bagian.

1) Upaya Preventif. Yang dimaksud dengan upaya preventif adalah kegiatan yang dilakukan secara sistematis, berencana dan terarah untuk menjaga agar kenakalan itu tidak timbul. Berbagai upaya preventif dapat dilakukan dan dikelompokkan menjadi tiga bagian.

a. Di rumah tangga ( keluarga)

Orang tua menciptakan kehidupan rumah tangga yang beragama.

Menciptkan kehidupan yang harmonis.

Adanya kesamaan norma-norma yang dipegang antara ayah, ibu dan keluarga lainnya dalam mendidik anak.

Memberikan kasih sayang kepada anak.

Di sekolah

Guru hendaknya memahami aspek-aspek psikis siswa.

Mengintensifkan pelajaran agama dan mengadakan tenaga guru agama yang asli dan berwibawa serta mampu bergaul secara harmonis dengan guru-guru umum lainnya.

Mengintensifkan bagian bimbingan konseling di sekolah dengan cara mengadakan tenaga ahli atau menatar guru-guru untuk mengelola bagian ini.

Adanya kesamaan norma-norma yang dipegang oleh guru.

Melengkapi fasilitas pendidikan.

Perbaikan ekonomi guru.

Di Masyarakat

Upaya Kuratif. Yang dimaksud upaya kuratif dalam menanggulangi masalah kenakalan remaja ialah upaya antisipasi terhadap gejala-gejala kenakalan tersebut supaya tidak merugikan masyarakat. Hal ini dapat dilakukan dengan cara masyarakat berorganisasi dengan baik dalam menanggulangi kenakalan remaja.

Upaya Pembinaan. Upaya ini dilakukan agar anak tidak melakukan lagi kenakalan dan kembali menjadi masyarakat yang baik dan bertanggung jawab. Pembinaan dapat diarahkan pada

Pembinaan mental dan kepribadian beragama.

Pembinaan mental untuk menjadi warga Negara yang baik.

Membina kepribadian yang wajar.

Pembinaan ilmu pengetahuan.

Pembinaan keterampilan khusus dan pembinaan bakat-bakat khusus. ( Sofyan S. Willis, 2008: 128)

Daftar Pustaka

Al-Migwar, M. 2006. Psikologi Remaja. Bandung: CV Pustaka Setia.

Dewa Ketut Sukardi. 2010. Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.

Mamat, Supriatna. 2011. Bimbingan dan Konseling Berbasis Kompetensi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Mulyadi. 2008. Diagnosis Kesulitan Belajar. Malang: Nuha Litera.

Prayitno & Erman Amri. 2013. Dasar- Dasar Bimbingan dan Konseling. Jakarta: Rineka Cipta.

Saam, Zulfan. 2011. Psikologi Pendidikan. Pekanbaru: Pusbangdik.

Sadli, Sparinah. 1976. Persepsi Sosial Perilaku Menyimpang. Jakarta: Bulan Bintang.

Sofyan, Willis. 2008. Remaja dan Masalahnya. Bandung: Alvabeta.

Suntrok, John. 2003. Perkembangan Remaja. Jakarta: Erlangga.

W.S Winkel. 1997. Bimbingan dan Konseling di Institut Pendidikan. Jakarta: Gramedia.

Sabtu, 26 Oktober 2019

Puisi Cinta penuh Makna


Assalamualaikum wr.wb.

Hai gaessss...
Pasti pernah merasa galau, sedih, putus asa dan kecewa ya kan??? Itu hal yang wajar sebab kita punya hati.
Tapi gaess...mau larut dengan perasaan itu??? Tentu tidak yah..
Nah ini aku punya solusinya.
Merangkai kata, salah satu solusinya, agar resah dan gulana tak abadi selamanya..
Sobat bisa menuangkan dalam rangkaian kata indah yang penuh makna...

Melalui Puisi Kita Berkarya
Selamat membaca dan menikmatinya


                 "Merpati Patah Sayap"

Masih ada lagikah suatu pengharapan????
Setelah sebelah sayapku patah...
Perih...dan tergeletak lemah
Terkadang terngiang dalam angan
Tuk terbang melayang...
Mengepak sayapku
Dan merasakan betapa lembutnya awan...
Tapi....
Di alam sadarku terkapar tak berdaya...
Masih ada lagikah
Suatu pengharapan????
Setelah sebelah sayapku patah???
Kembali ku berangan
Angankan asa...
Akankah????

                                Duri Riau 26 Oktober 2019


               "Kekasih Tak Dianggap"

Sunyi nan senyapppp
Termangu di sudut kegelapan Malam...
Perjalanan ini terasa panjang..
Lelah hati memendam kesunyian
Dibalik tawa suguhkan kebahagiaan
Semuuuu
Hati menangis dalam kesendirian
Pilu terasa jiwa dan Sukma..
Tapi ku tak boleh kalah
Ku tak boleh lemah
Ku tak boleh menyerah
Meskipun hadirmu hanya dalam angan sahaja..

                               Duri Riau 26 Oktober 2019


             "Masihkah Kau Merindu"

Kutunggu kabar mu
Di setiap senja..
Senja dengan langit kekuningan indah
Anganku ingin berbagi sepotong senja hanya denganmu
Kutunggu kabarmu di setiap malam
Di malam kelam dengan kesunyian
Anganku ingin bercerita tentang bulan bintang nan terang
Kutunggu kabarmu di pagi buta
Pagi yang murung tak tentu arah ..
Anganku...
Denganmu ku bersujud di sajadah..
Masihkah kau merindu????
Ahhh....
Sudahlah...
Aku hanya dipermainkan asa..
Kembali ku melangkah
Dengan kaki sebelah

                            Duri Riau, 26 Oktober 2019

Terima kasih telah berkunjung, tunggu karya- karya ku yah ..

Wassalam

Santy




Selasa, 15 Oktober 2019

Kacamata Kesehatan untuk Gadget



Assalamualaikum wr.wb...
Hai pecinta keluarga... Saat ini penggunaan gadget tidak bisa lagi kita hindari. Banyak sekali kegiatan yang dapat kita lakukan dari kemajuan teknologi berupa gadget ini. Rasanya ada sesuatu yg hilang kalau seandainya kita lupa membawa gadget pada suatu tempat, pasti deh bela-belain mau pulang lagi untuk menjemputnya, kenapa???
Karena gadget juga memberikan dampak positif buat kita, terutama saya sebagai seorang guru. Misalnya dalam Kegiatan Belajar Mengajar di kelas. Jika ada sesuatu materi yang kurang dipahami maka buru- buru deh akan buka google...
Taraaaa....
Tambah lagi nih aku juga manfaatin gadget buat bisnis online. Nah... Tau kan gimana pebisnis online itu, pasti deh gak akan lepas dari gadget, sementara kita ketahui gadget sangat berbahaya buat mata...
Tapi....
Semenjak aku kenal dengan kacamata terapi, kacamata kesehatan untuk gadget, aku makin tenang untuk menjalani aktivitas sehari-hari...
Mau tau kan apa saja manfaat dari kacamata terapi ion nano Falco ini???
Yuk di simak yah..


Falco eyeglases 7 in 1

1. ION Negative
berfungsi;  meningkatkan aliran O2 / Oksigen ke otak, mengurangi Stress serta Kelelahan sehingga dapat meningkatkan Kewaspadaan, meningkatkan Energi dan mengurangi Kantuk.


2. Anti Blue Light / Anti Radiasi sinar TV, HP dan Komputer
berfungsi; menangkal sinar Blue Light / Blue Ray sehingga membuat mata Anda Aman, Nyaman dan tidak mudah lelah saat beraktifitas didepan Gadget.



3. Anti UV
berfungsi; untuk menangkal Sinar UV yang dihasilkan dari pancaran sinar Matahari sehingga membuat kornea mata anda selalu terlindungi dan senantiasa Sehat.

4. Night Vision & Day Vision
berfungsi; mengurangi dan menyaring pancaran sinar Matahari pada siang hari dan cahaya lampu kendaraan pada malam hari sehingga mata Anda tetap Nyaman dan tidak mudah Lelah saat berkendara.

5. FIR ( Far Infra Red )
berfungsi; Meningkatkan sirkulasi mikro pembuluh darah disekitar mata dan otak,  dengan bergetarnya molekul air dan pengaruh inframerah akan menghasilkan panas yang menyebabkan pembuluh kapiler membesar, dan meningkatkan suhu kulit, memperbaiki sirkulasi darah dan mengurani tekanan jantung.
Meningkatkan metabolisme tubuh. jika sirkulasi mikro dalam tubuh meningkat, racun dapat dibuang dari tubuh kita melalui metabolisme. Hal ini dapat mengurangi beban liver dan ginjal.
Menjaga pH dalam tubuh. Sehingga membuat mata anda selalu dalam kondisi Prima.

6. Nano Tech & TR 90
frame dengan Technology Nano terbaru sehingga membuat frame kacamata Anda tahan banting dan Anti Patah


7. Lensa Polarized.
berfungsi; Saat Anda menggunakan kacamata dengan lensa polarized, cahaya yang terpantul dari berbagai arah melalui benda-benda disekitar akan terhalang / terhalau sehingga membuat mata Anda menjadi lebih nyaman dalam melihat karena silauan yang telah berkurang.

FALCO-ION NANO PREMIUM 7In 1

Manfaat:
➣Bingkai kacamata terbuat dari bahan nano teknologi yang
memancarkan Anion dan Sinar Infra Merah Jauh.

➣Membantu meningkatkan supply nutrisi dan oksigen di sekitar mata.

➣Lepaskan tekanan, melembabkan, meningkatkan sirkulasi, mengurangi kelelahan dan kekeringan mata.

➣Bingkai generasi terbaru dengan material TR90 yang ultra-ringan.

➣PC Lensa Optik Anti-Blu Light yang aman untuk mata

➣7 in 1:
πŸ‘‰.Ion Energy 2000 CC
πŸ‘‰.Nano Tech
πŸ‘‰. Anti Blue Ray/Light
 πŸ‘‰. UV Protection
πŸ‘‰. Day and Night Vision
πŸ‘‰. Far Infrared
πŸ‘‰. Polarized Glasses

***MEMBANTU MENGATASI:***

Mata minus,plus dan Silindris
Rabun Jauh (Miopi)
Rabun Dekat (Hipermetropi)
Astigmatism
Mata Kering
Lazy Eye (mata lelah)
Floater Eye (mata bengkak)
Glaucoma
Retinopati Diabetik
Katarak
Migraine
Kantung mata
Mata bantal

Cara Pemakaian
Gunakan selama minimal 8jam/hari

Order: masa promo dapatkan 2 kaca mata spektakuler ini hy dgn 1.2 juta

Lindungi mata anda dan seluruh keluarga tercinta sblm terlambat...

Konsultasi produk dan plan bisnis gratisssss seumur hidup...

Banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan jika rutin pemakaian setiap hari ya gaesss...
Aku juga sudah merasakan manfaat itu. Mata ku gak silau lagi walaupun hari panas karena lensa dari kacamata ion nano Falco ini sudah anti silau...
Jika main hp, maka anak ku pakai kacamata ion nano Falco ini agar terhindar dari bahaya gadget..

Suami sangat merasa nyaman pakai kacamata ion nano saat berkendara karena kacamata ion nano ini anti blue ray
 Nah... Anak gadis ku juga selalu menggunakan kacamata ion nano Falco jika main hp atau laptop...
Pokoknya sudah banyak yang merasakan manfaat dari kacamata ion nano Falco...
Jika berminat, aku bisa membantu untuk pemesanan, harga sama se Indonesia ya...
Hubungi aja aku..

wa.me/6285265203854

Minggu, 22 September 2019

Peluang Bisnis Keren 2019





Halo, dears.
Produk kesehatan dan kecantikan saat ini bukan lagi sebuah barang mewah, tapi sudah menjadi kebutuhan.
Nah, berbicara tentang kesehatan, siapa sih orang yang menolak untuk sehat? Begitu juga kecantikan, emangnya ada ya yang gak mau dikatakan cantik?
Sadar bahwa sehat dan cantik itu adalah sebuah kebutuhan, maka saya pun menjadikannya sebagai salah satu jalan untuk mendatangkan rejeki.
Sehat, cantik, dan berduit?
Siapa yang mampu menolak mantra kehidupan ini?
Hehehe.
So, bagi kamu-kamu yang ingin merasakan nikmatnya hidupnya sehat, ingin merasakan gairahnya hidup dengan menjadi cantik, dan ingin merasakan bebasnya hidup dengan berduit, mari merapat dears. Ayo bergabung bersama saya dalam Falco Squad.
Apa itu Falco Squad?
Falqo Squad adalah inovasi multi level marketing terbaru dengan hibrid sistem. Bisa dikatakan Falco Squad adalah jalan pintas menuju kaya.
Didirikan oleh PT Duta Rajawali Indonesia, yang beralamat di : Jl. Pakunegara No 9
Komplek Green Lake Pangkalan Bun Kalimatan Tengah.
*Onwer : Mr.Arianto*
*Ijin Siupl/OSS (Online Single Submission) on proses*
Saat ini Falqo Squad mengadakan Promo Pendaftaran Member. Cukup membayar Rp 300.000 maka kamu akan mendapatkan :
* 4 box Vertikal Drink
* 1 HU

Setelah bergabung, kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan bonus sebagai berikut:
Sponsor Rp 50.000

Bonus pasangan

Level ganjil Rp50.000

Level genap Rp 200.000

Pasangan titik Rp10.000

Bonus produktifitas/Bonus balik modal Rp250.000

Reward Cash

10A : 10A = Rp 1000.000

100A : 100A = Rp 10.000.000

500A : 500A = Rp 100.000.000

Reward Mobil

100A : 100A = Expander (2 unit untuk 2 ID tercepat)

100A : 100A = Mobilio


Waaah, bonusnya menggiurkan banget, ya.
Marketing Plan
So, tunggu apalagi.
Ayo, ambil posisimu sekarang juga, bergabung bersama saya di Falco Squad.
Sama-sama kita rasakan nikmatnya sehat, bahagianya cantik dan merdekanya berduit.

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan komentar agar kita saling kenal, ya.
Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.
Terimakasih


Manfaat dan fungsi kacamata terapi ion nano Falco asli

       Sebenarnya keluhan mata berair dan silindris sudah lama aku rasakan. Setiap selesai main laptop atau hp, mataku selalu berair dan pandangan buram hingga butuh waktu beberapa saat biar kembali normal. Nah
...
Semenjak kenal dengan kacamata ion nano premium 7 in 1 Falco, Alhamdulillah keluhan selama ini mulai berkurang... Akhirnya suami juga ikut pakai kacamata ini untuk terapi mata terutama di saat menyetir karena kacamata ini juga anti silau...hehehe..fotonya diambil saat dia nyetir lho..cieee pakai yang merah

Teman...
Ternyata kacamata ini sangat bermanfaat sekali untuk membantu saat menyetir apalagi cuaca yg begitu panas, jadi anti silau yang ada di kacamata ion nano ini mampu membuat kita merasa lebih nyaman.
Tau gak teman, anak akuh yg kecil ini juga suka banget pakai kacamata ion nano Falco ini apalagi di saat nonton youtup atau nonton tv

Banyak sekali yg sudah merasakan manfaat kacamata ion nano ini, ada yg merasakan sakit kepalanya berkurang, ada yg matanya tidak lelah dan berair lagi.
Jadi teman, lindungi mata si buah hati kita dengan manfaat kacamata ion nano terutama saat mereka main hp karena radiasi hp sangat berbahaya untuk perkembangan mata mereka
Yuk kita lihat fungsi dan manfaat dari kacamata ion nano Falco premium 7 in 1

ini fungsi dari komposisinya.

Falco eyeglases 7 in 1

1. ION Negative
berfungsi;  meningkatkan aliran O2 / Oksigen ke otak, mengurangi Stress serta Kelelahan sehingga dapat meningkatkan Kewaspadaan, meningkatkan Energi dan mengurangi Kantuk.

2. Anti Blue Light / Anti Radiasi sinar TV, HP dan Komputer
berfungsi; menangkal sinar Blue Light / Blue Ray sehingga membuat mata Anda Aman, Nyaman dan tidak mudah lelah saat beraktifitas didepan Gadget.


3. Anti UV
berfungsi; untuk menangkal Sinar UV yang dihasilkan dari pancaran sinar Matahari sehingga membuat kornea mata anda selalu terlindungi dan senantiasa Sehat.


4. Night Vision & Day Vision
berfungsi; mengurangi dan menyaring pancaran sinar Matahari pada siang hari dan cahaya lampu kendaraan pada malam hari sehingga mata Anda tetap Nyaman dan tidak mudah Lelah saat berkendara.


5. FIR ( Far Infra Red )
berfungsi; Meningkatkan sirkulasi mikro pembuluh darah disekitar mata dan otak,  dengan bergetarnya molekul air dan pengaruh inframerah akan menghasilkan panas yang menyebabkan pembuluh kapiler membesar, dan meningkatkan suhu kulit, memperbaiki sirkulasi darah dan mengurani tekanan jantung.
Meningkatkan metabolisme tubuh. jika sirkulasi mikro dalam tubuh meningkat, racun dapat dibuang dari tubuh kita melalui metabolisme. Hal ini dapat mengurangi beban liver dan ginjal.
Menjaga pH dalam tubuh. Sehingga membuat mata anda selalu dalam kondisi Prima.


6. Nano Tech & TR 90
frame dengan Technology Nano terbaru sehingga membuat frame kacamata Anda tahan banting dan Anti Patah


7. Lensa Polarized.
berfungsi; Saat Anda menggunakan kacamata dengan lensa polarized, cahaya yang terpantul dari berbagai arah melalui benda-benda disekitar akan terhalang / terhalau sehingga membuat mata Anda menjadi lebih nyaman dalam melihat karena silauan yang telah berkurang.


Cara Pemakaian
Gunakan selama minimal 8jam/hari

Order: masa promo dapatkan 2 kaca mata spektakuler ini hanya dengan 1.2 juta

Lindungi mata anda dan seluruh keluarga tercinta sebelum terlambat...warnanya juga lengkap ya sayyy


Konsultasi produk dan plan bisnis gratisssss seumur hidup...

Kamu mau terapi mata??? Miliki dengan order di sini...
wa.me/6285265203854
Kamu juga bisa jadi member langsung dan dapatkan bonus jika kamu aktif...

Sabtu, 21 September 2019

Pencerah Wajah Alami Glucoskin

Hai teman... Assalamualaikum wr.wb
Mau berbagi info nih tentang produk yang aku minum. Awalnya aku hanya nyobain minuman nutrisi buat kulit glucoskin dari evolve lo...eh ternyata aku ketagihan karena makin hari kulit aku makin cerah, lembab dan bersih ditambah lagi badan makin segar dan fit.
Rutinitas yang begitu padat menuntut aku selalu fit dan bersemangat karena disamping aku sebagai ibu rumah tangga aku juga sebagai guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP) aku juga mengajar di salah satu Perguruan Tinggi swasta di kota ku.


Nah...untuk melengkapi nutrisi tersebut maka aku percayakan dengan produk Evolve yaitu glucoskin.
Glucoskin itu rasanya enak dan segar..kamu akan suka dan ketagihan minumnya apalagi di saat musim panas seperti sekarang ini.

Mengapa Tubuh Butuh Kolagen ??

Kolagen adalah salah satu jenis protein alami yang diproduksi dalam tubuh Anda. Bagian tubuh yang paling banyak menyimpan protein khusus ini adalah otot, tulang, kulit, pembuluh darah, urat, dan sistem pencernaan. Fungsi kolagen bagi tubuh yaitu menjaga kekenyalan dan kekuatan kulit, menggantikan sel-sel kulit mati, serta mencegah pengeroposan tulang.

Namun, semakin bertambah usia, kemampuan tubuh dalam meproduksi kolagen akan berkurang. Inilah yang membuat kulit orang lanjut usia (lansia) jadi lebih keriput dan kering. Lalu bagaimana cara meningkatkan kolagen dalam tubuh? Apakah boleh dengan minum suplemen kolagen?

Jawabannya boleh, dan pilihlah suplemen kolagen yang aman.

Mau tau suplemen yang recomended ?? Yaitu *GLUCOSKIN by Evolve*

Yg sudah BPOM Halal, GMP  dan premium .
Harga ??

1 box 199k ,

*Promo 369k = 2 Box*

Mau tau kan apa saja kandungan dan manfaat glucoskin Evolve...
Yuk disimak!

1. Glucoskin mengandung 20 persen marine collagen.
Dengan rasa Stroberi yang super Sueegerrr,
Glucoskin Khasiat nya ga kalah mantap loh
2. Dibuat khusus untuk membantu meremajakan kulit, mengenyalkan dan membuat kulit kembali cerah.
3. Minuman dengan segudang manfaat serta aman
(tidak menyebabkan ketergantung).
.
4.Glutation dari sumber Marina dan Nabati dengan kadar tertinggi dan diekstrak dengan teknologi mutakhir
5. Membuat kulit lebih cantik berseri, mengurangi garis-garis halus dan keriput, dan membuat kulit lebih kenyal


.
.
Cobain yuk!
✨ Penawaran Terbaik Untuk Anda Jangan Sampai Terlewatkan ✨

Cara minum glucoskin
Tuangkan 1 SASET glucoskin ke dalam 1 gelas air , aduk hingga rata lalu diminum
1 kali 1saset sebelum tidur ya gaess.
.
Mau order????
Info order di sini 
Santi
wa.me/6285265203854

Kacamata Terapi Anti Patah

       Sebenarnya keluhan mata berair dan silindris sudah lama aku rasakan. Setiap selesai main laptop atau hp, mataku selalu berair dan pandangan buram hingga butuh waktu beberapa saat biar kembali normal. Nah
...
Semenjak kenal dengan kacamata ion nano premium 7 in 1 Falco, Alhamdulillah keluhan selama ini mulai berkurang... Akhirnya suami juga ikut pakai kacamata ini untuk terapi mata terutama di saat menyetir karena kacamata ini juga anti silau...hehehe..fotonya diambil saat dia nyetir lho..cieee pakai yang merah

Kamu pasti ingin tahu kan apa saja fungsi kacamata ion nano Falco ini.. oh ya untuk anak-anak yang suka main hp sangat cocok sekali pakai kacamata ini karena juga untuk anti radiasi


Baiklah kita uraikan satu persatu yah..

1. Fungsi kacamata

➣Bingkai kacamata terbuat dari bahan nano teknologi yang
memancarkan Anion dan Sinar Infra Merah Jauh. Bingkai ini juga anti patah lho...

➣Membantu meningkatkan supply nutrisi dan oksigen di sekitar mata.

➣Lepaskan tekanan, melembabkan, meningkatkan sirkulasi, mengurangi kelelahan dan kekeringan mata.

➣Bingkai generasi terbaru dengan material TR90 yang ultra-ringan.

➣PC Lensa Optik Anti-Blu Light yang aman untuk mata

➣7 in 1:
πŸ‘‰.Ion Energy 2000 CC
πŸ‘‰.Nano Tech
πŸ‘‰. Anti Blue Ray/Light
 πŸ‘‰. UV Protection
πŸ‘‰. Day and Night Vision
πŸ‘‰. Far Infrared
πŸ‘‰. Polarized Glasses

2. Manfaat kacamata
Kacamata ion nano ini sangat membantu untuk mengurangi keluhan :

Mata minus,plus dan Silindris
Rabun Jauh (Miopi)
Rabun Dekat (Hipermetropi)
Astigmatism
Mata Kering
Lazy Eye (mata lelah)
Floater Eye (mata bengkak)
Glaucoma
Retinopati Diabetik
Katarak
Migraine
Kantung mata
Mata bantal

Cara Pemakaian
Gunakan selama minimal 8jam/hari

Order: masa promo dapatkan 2 kaca mata spektakuler ini hanya dengan 1.2 juta

Lindungi mata anda dan seluruh keluarga tercinta sebelum terlambat...warnanya juga lengkap ya sayyy


Konsultasi produk dan plan bisnis gratisssss seumur hidup...

Kamu mau terapi mata??? Miliki dengan order di sini...
wa.me/6285265203854
Kamu juga bisa jadi member langsung dan dapatkan bonus jika kamu aktif...

Jumat, 20 September 2019

Kacamata ion nano Falco, kacamata terapi

***FALCO-ION NANO PREMIUM 7 In 1
#kacamataterapi #kacamataantisilau #kacamataplusminus #kacamataionnano #kacamatakesehatan

Manfaat:
➣Bingkai kacamata terbuat dari bahan nano teknologi yang
memancarkan Anion dan Sinar Infra Merah Jauh.

➣Membantu meningkatkan supply nutrisi dan oksigen di sekitar mata.

➣Lepaskan tekanan, melembabkan, meningkatkan sirkulasi, mengurangi kelelahan dan kekeringan mata.

➣Bingkai generasi terbaru dengan material TR90 yang ultra-ringan.

➣PC Lensa Optik Anti-Blu Light yang aman untuk mata

➣7 in 1:
πŸ‘‰.Ion Energy 2000 CC
πŸ‘‰.Nano Tech
πŸ‘‰. Anti Blue Ray/Light
 πŸ‘‰. UV Protection
πŸ‘‰. Day and Night Vision
πŸ‘‰. Far Infrared
πŸ‘‰. Polarized Glasses

***MEMBANTU MENGATASI:***

Mata minus,plus dan Silindris
Rabun Jauh (Miopi)
Rabun Dekat (Hipermetropi)
Astigmatism
Mata Kering
Lazy Eye (mata lelah)
Floater Eye (mata bengkak)
Glaucoma
Retinopati Diabetik
Katarak
Migraine
Kantung mata
Mata bantal

Cara Pemakaian
Gunakan selama minimal 8jam/hari

Order: masa promo dapatkan 2 kaca mata spektakuler ini hy dgn 1.2 juta

Lindungi mata anda dan seluruh keluarga tercinta sblm terlambat...

Konsultasi produk dan plan bisnis gratisssss seumur hidup...

Kamis, 07 Maret 2019

Pemutih Gigi Charcoal

CTMW pemutih gigi hadir memenuhi kebutuhan kaliaan yg gak pede dengan warna gigi yang kuning.. Gak perlu mahal yah buat gigi putih dan sehat
.
Yukk beralih ke CTMW ONLY 40.000/PCS kagak pake jut jut dehh.. Dan tidak adaa efek samping karena terbuat dr bahan alami
.
Yang mau jadi agen silahkaan langsung wa saya di 085265203854

Minggu, 24 Februari 2019

Diet Enak dan Sehat

manfaat Produk SLIMMER #evolve

Evolve slimmer,,  hadir buat kamu yg pengen diet sehat dan enak,  kandungan serat buah dan sayurnya yg tinggi bakal memenuhi kebutuhan nutrisi kamu walaupun sedang diet diperkaya dengan bahan2 terbaik seperti

✔ PSYLLIUM HUSK
 atau yg lebih dikenal dengan plantago ovata, merupakan tanamam yg dpt tumbuh di india, namun telah lama dikonsumsi sebagai suplemen  serat makanan sejak tahun 1995. Hal ini disebabkan karena psyllium yg kaya serat utk membantu menurunkan kolesterol dan gula darah yg tinggi

✔ INULIN
Berasal dr akar tanaman chicorium intybus yg sedikit ikatan Ξ²-2,6 dirantai utamanya yang bermanfaat utk merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus besar sehingga pertumbuhan bakteri baik meningkat

✔ AQUAMIN,  calsium laut yg diperoleh dr ekstrack ganggang merah yg berasal dari laut dalam yg bebas polusi dilaut islandia. Kelebihan calsium laut adalah mudah diserap oleh tubuh,  mengandung 74 mineral traces baik utk kesehatan sendi dan pencernaan serta pencegahan osteoporosis

✔ SARI BUAH DAN SAYUR (Mulberry,  jeruk limau,  tomat,  wortel,  strawberry,  dll)

Manfaat evolve cleanse n fit
- dapat mengobati diabetes
- mencerahkan wajah
- membantu menurunkan berat badan
- meningkatkan daya ingat dan konsentrasi
- menghilangkan jerawat
- menjaga kebugaran tubuh
- memperbaiki fungsi tubuh
- mengobati jerawat dan gangguan kulit
- vitamin lengkap

Sabtu, 23 Februari 2019

Diet Enak dg Slimmer

Jus ajaib kaya serat sayur dan buah bikin pencernaan sehat bab lancar tuntaassss
Perut rasanya plong ga numpuk sampahπŸ’©πŸ’©πŸ’©

Kebayang dunk tiap hari semua yg kita makan membusuk diusus ga tuntas kebuang??

Jadi sampah diusus??
Lama2 berkerak??
Lalu jadi toksin??
Bahaya!!!
Sarang penyakit!!

Cuci usus pake slimmer
Jangan cuma wajah yg dibersihkan
Usus juga harus bersih biar ga jadi sarang penyakit!!

Borong skrg
Chat yaaa😍Santi
Wa 0852.6520.3854

Jumat, 22 Februari 2019

Slimmer-Pelangsing Alami

Mau diet enak???
Slimmer ektra buah yg bikin kamu tampil langsing dan sehat

Sabtu, 12 Januari 2019

Pemutih Gigi

Memperkenalkan pemutih gigu buat kita semua..ready 5 hari lagi, silahkan di keep dari sekarang
Order now
0852.6520.3854


Collagen Body Serum Arasta

Perawatan itu jangan fokus ke wajah saja yah...
Fokus ke leher,tanga,kaki
Biar warnanya gk mirip pelangi....

Nihh NEW PRODUCT By ARASTA GLOW

Collagen Body Serum Arasta Glow satu satunya body serum yang hadir dengan harga yang sangat ekonomis isi 250 ml lebih banyak dari body serum biasa..

Membuat kulit tubuh lebih putih dengan cepat & hasil terjamin
✔ No PHP
✔Gak Dempul
✔Langsung Menyerap

Arasta Glow Hadir menjamin Kualitas dan harga murah..
Aman digunakan oleh remaja, cewek cowok, bumil, busui & promil

Order & Join Reseller
πŸ“ž Wa.0852.6520.3854

Minuman sehat alami vertikal

Assalamualaikum wr.wb.

Aku mau perkenalkan minuman kesehatan dari falco
Produk Perdana #FALCO_SQUAD
#VERTIKAL
_Powder Drink_

#Kandungan 6 in 1
_Akar Maca / Maca Root, Biji Anggur, Tribulus, Buah Plum, Fish Collagen, Glutation_

#Manfaat utama Akar Maca / Maca Root
1. Mencegah pembentukan radikal bebas
2. Menambah energi dan perfoma atlet
3. Menyeimbangkan kadar estrogen
4. Meningkatkan kesuburan pria

#Manfaat Utama Biji Anggur
1. Mencegah Stroke
2. Menjaga Kesehatan Kulit
3. Sebagai Anti Kanker
4. Menjaga Kesehatan Otak
5. Menjaga Stamina Tubuh
6. Menjaga Kesehatan Jantung
7. Baik untuk Kesehatan Tulang
8. Mempercepat Penyembuhan Luka
9. Mencegah Tekanan Darah Tinggi
10. Mencegah Penurunan Kognitif
11. Menurunkan Kolesterol
12. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
13. Membantu Proses Regenerasi Sel
14. Melancarkan Peredaran Darah

#Manfaat Utama Tribulus
1. Menyembuhkan sakit kepala
2. Menjaga kesehatan mata
3. Mengobati cacar air
4. Mengatasi alergi pada kulit
5. Mencegah depresi dan stress
6. Anti nyeri pada payudara
7. Menurunkan resiko hipertensi
8. Menyehatkan jantung
9. Mencegah sakit stroke
10. Menambah produksi asi
11. Mencegah penyakit diabetes
12. Meredakan nyeri saat haid
13. Menambah stamina pria
14. Menurunkan kolesterol dalam tubuh
15. Menyehatkan organ hati
16. Menjaga kesehatan saluran kemih
17. Menyehatkan organ reproduksi pria dan wanita

#Manfaat Utama Buah Plum
1. Sebagai Antioksidan
2. Membantu Mengatasi Obesitas
3. Membantu Memerangi Diabetes
4. Membantu Menjaga Kesehatan Tulang
5. Baik untuk Sistem Pencernaan
6. Membantu Menjaga Fungsi Kognitif
7. Membantu Kelancaran Fungsi Sistem Saraf
8. Baik untuk Jantung
9. Memperkuat Sistem Imun Tubuh
10. Membantu Mengendalikan Kadar Kolesterol
11. Sebagai Obat Alami Anemia
12. Membantu Mengatasi Kecemasan
13. Sebagai Obat Flu Alami
14. Sumber Mineral dan Vitamin yang Baik untuk ibu Hamil
15. Membantu Melawan Sel Kanker
16. Membantu Menjaga Keseimbangan Asam-Basa Tubuh
17. Perawatan Kulit
18. Membantu Mencegah Degenerasi Makula
19. Membantu Proses Pembekuan Darah
20. Penggunaan Kuliner

#Manfaat Utama Fish Collagen
1. Menyambung sel
2. Membentuk tubuh & usus besar
3. Menggerakkan sel
4. Mengembangbiakan sel [regenerasi sel]
5. Meningkatkan kekebyalan
6. Menghentikan pendarahan
7. Anti aging [awet muda]
8. Mengobati kulit & membuat luka sembuh lebih cepat
9. Meningkatkan elastisitas kulit / menghaluskan kulit & cerah
10. Mengurangi munculnya keriput [tanda-tanda penuaan]
11. Mempercantik kuku [kuku menjadi kuat, tidak mudah patah]
12. Merangsang pertumbuhan rambut sehat & rambut tidak kusam
13. Mengurangi / mencegah timbulnya pengeroposan tulang
14. Membantu menjaga cairan sendi, gigi & tulang kuat
15. Mencegah osteoporosis
16. Mencegah penyakit persendian [nyeri sendi]
17. Menyembuhkan arthritis [radang tulang]

#Manfaat Utama Glutathione
1. Mengurangi gejala penyakit Parkinson
2. Mengurangi kerusakan otak pada anak autis
3. Meningkatkan kerja insulin pada lansia
4. Menurunkan risiko stres oksidatif
5. Mengurangi kerusakan sel pada penyakit perlemakan hati

Inilah beberapa manfaat kandungan diatas dan masih banyak lagi manfaat dari 6 kandungan diatas.