Senin, 09 Desember 2019

Cetak Rupiah dari Rumah: Di Balik Daster yang Bolong Ada Rekening yang Tak Pernah Kosong


        Kerja Berdaster, Gaji Bak Manajer



                                                                                   
Bukan bermaksud membanggakan apalagi merendahkan

Niat hati hanya berbagi sebagai motivasi diri

Senyumnya selalu merekah bak bulan purnama. Selalu kulihat wajah itu di beranda fb kuh. Ibu muda, ibu rumah tangga yang selalu energik dan bersemangat menikmati profesinya sebagai pebisnis online. Yah, sudah menjadi rahasia, jangan remehkan ibu rumah tangga yang berdaster bolong. Tau gak, dibalik daster yang bolong selalu ada rekening yang tak pernah kosong. Di balik itu semua tentunya ada perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa. Terkadang ada air mata, bahkan air mata darah.

Pernah aku membaca postingan “Kesuksesan dalam hal apapun tidak datang secara instan. Semuanya butuh proses. Seseorang harus menapaki setiap tangga untuk berada di puncak. Dalam perjalanannya tidaklah mudah, jatuh bangun menghampiri hingga kerap putus asa. Ada kalanya semangat hilang, motivasi runtuh, dan rasanya ingin pergi jauh untuk memulai kehidupan yang baru”.

Ada yang pernah mengalami hal itu???

Atau sedang merasakannya saat ini???

Itu aku banget gaes. Berbagai usaha telah dicoba, mulai dari buka usaha jualan sepatu, buka usaha foto kopi dan lain sebagainya. Akhirnya tutup juga. Aku hampir putus asa, kok gak ada usaha yang berjodoh dengan aku yah???
Suatu ketika…
Mataku tertuju pada postingan seorang teman dunia maya, belum pernah berjumpa tapi akrab seperti keluarga. Dalam postingan itu dia menceritakan bagaimana cara memperoleh uang tambahan dari gadgednya. Terbelalak mataku,,, 6 bulan pertama dia dapatkan tambahan penghasilan nyaris 650 juta…. Lebih setengah milyar gaesss. Apa aku harus diam saja??? Oh tidak donk. Bukan santi namanya jika diam saja melihat peluang di depan mata. Saat itu aku putuskan untuk bergabung di bisnis online dengan produk kesehatan dan kecantikan. Namanya juga usaha, ya pastinya butuh proses di dalamnya. Aku jalani dengan penuh kesungguhan. Dalam hati selalu terbersit, yang penting aku tak pernah membuang waktu dengan sia-sia.
Hingga kini profesi itupun masih aku jalani.
Bukankah 9 dari 10 pintu rezeki dari berdagang???

Yah.. itu dia

Bukan hanya pundi-pundi rupiah yang ku dapatkan, lebih dari itu pembelajaran yang sangat berharga. Belajar membagi waktu, belajar berkomunikasi, belajar memotivasi dalam tim. Yang tidak kalah pentingnya adalah kehadiran kita bermanfaat bagi orang lain.  Produk yang kita tawarkan membantu keluhan pelanggan.
So pejuang keluarga…
Jangan tutup mata dengan peluang yang ada. Manfaatkan gadget yang ada.

Kenapa Memilih Bisnis Online??? 

1.    Modal Receh Hasil Keceh


Mungkin ada yang bertanya, kenapa memilih bisnis online??? Banyak sekali bisnis atau usaha yang bisa dilakukan. Jawaban aku hanya singkat, “aku tidak punya modal” modal ku hanya modal kerja cerdas, kerja keras dan komitmen.
Gaess, bisnis online sangat tepat bagi kita yang tidak memiliki banyak modal, modal yang sangat diperlukan adalah kemauan kuat. Kamu punya hp dan paket internet saja sudah bisa menjalankan bisnis online, mainkan jempolmu. Update status tentang produk yang kamu tawarkan. Jangan buat status galau dan lebay. Meskipun nyaris tanpa modal atau modal receh tapi hasilnya keceh lho. Saya pernah dibayar 1 juta/ hari. Apalagi leader-leader yang memang fokus. Kerja berdaster gaji bak manager. Hahaha… sehari ditransfer 90 juteee


2.    Bisa Buka Toko 24 jam

Hal menarik dari bisnis online adalah kita bisa jualan selama 24 jam/ sehari. Di mana saja dan kapan saja kamu bisa toko. Toko di sini maksudnya adalah hp kamu.  Kamu bisa promosi saat di kasur, di dapur ataupun di sumur. Tugas kamu hanyalah merespon setiap chat yang ada.

3.    Jangkauan Sangat Luas

Percaya gak, sekarang orang lebih suka main hp dibanding nonton TV??? Di rumahku tiap hari malah TV yang nonton kami. Boleh dikatakan TV sudah nganggur beberapa bulan terakhir ini. Internet telah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Dari belahan dunia manapun, jutaan orang terhubung ke internet. Suatu hari aku baca pesan  di WA, sebut saja namanya “Ayu” dia bertanya tentang produk yang aku tawarkan melalui blog. Melihat kode  whatsapnya nomor luar negeri, spontan aku Tanya, “mba, dapat dari mana no wa ku? Mba tinggal di mana? Si Ayu menjawab, saya lihat di google dan saya tinggal di hongkong. Wauuuu… terbukti ya. Jangkauan bisnis online sangat luas.

4.    Terhindar dari Biaya Operasional

Pernah seorang teman buka usaha baru, dia harus mengeluarkan modal awal 60 juta. Tentu saja mulai dari sewa took, listrik, air, bayar karyawan, biaya-biaya operasional yang lainnya. Berbeda dengan bisnis online, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sebesar itu. Bahkan bisnis online bisa tanpa ada modal, tentunya kamu harus punya android dan paket.

5.    Kamu Adalah Bos

Dalam dunia online atau bisnis online, kamu adalah bos. Kamu yang mengatur semuanya. Mau dapat penghasilan yang besar maka kamu juga harus berusaha maksimal. Kamu tidak akan diperintah oleh siapapun kecuali dirimu sendiri. Motivasi terhebat juga dirimu sendiri.

6. Prinsip Berbagi Manfaat

Banyak yang merasakan manfaat dari produk yang kita jual merupakan kebahagiaan tersendiri bagi penjual. Bukan hanya itu, terkadang terjadi silaturahim antara si penjual dan si pembeli. Begitu juga dengan bisnis online ini, kita hanya kenal di dunia maya tetapi serasa di dunia nyata.

So... Jangan buang- buang kesempatan. Ambil peluang yang ada. Bisa juga bergabung denganku di bisnis Evolve, produk kesehatan dan kecantikan atau bisnis kacamata ion nano Falco. Rasakan transferannya.



4 komentar:

  1. lebih fleksibel dalam hal waktu juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, pokoknya lagi ngapainpun tetap bisa ngomset...

      Hapus
  2. Jalanin bisnis online emang mengasikkan ya, Mak. Bisa dibawa kemana aja itu tokonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, bisa dikerjakan di manapun dan kapanpun..

      Hapus

Terimakasih telah berkunjung.
Tinggalkan komentar agar kita saling kenal, ya.

Mohon maaf, komentar dengan link hidup akan dihapus.
Terimakasih